Dec 15, 2009

hargai dan bersikap baik lhaa :)

hey, semuanya !!
sehat semuanya kan yaaa ? jangan sampe sakit ya semua, gue lg pilek nih. gara-gara selama seminggu ini gue minum es kiko yg gopean. abis kiko enak sih, rasa buah-buahan. hhi :)

oh iya, hari ini pembantu gue ditarik lagi sama majikan yang dulu ( tempat pembantu gue kerja dulu ). huh, baru sebulan kerja dirumah gue eh udh ga kerja lagi. katanya sih ga enak kalo tetep kerja disini. soalnya pembantu gue itu udh 10 tahun kerja ditempat yang lama ampe dikasih tanah. wowowowo :D

akhirnya, mau ga mau gue kembali menjadi pembantu dirumah sendiri. tau aja nih gue udah selesai ujian dan mau libur, kayaknya tuh momennya tepat banget. huh :(
tapi karna gue sering kerja bantu-bantu ibu membersihkan rumah jadi ga kerasa berat. hhe.

ada beberapa hal yang selalu gue inget dalam beres-beres rumah, yaitu :
1. gue selalu yakin kalo kita beres-beres rumah pasti bakal disayang sama orang tua karna secara ga langsung kita dicap anak rajin. hhi :)
2. gue selalu nganggep kalo beres-beres rumah adalah hal yang menyenangkan seperti yang dilakukan sama HAN JI EUN difilm FULL HOUSE. dia ngelakuin itu semua dengan senang tanpa beban. yaa enjoy aja !
3. kalo bisa lakukin beres-beres rumah kalo rumah dalam keadaan sepi. selain bisa lebih teliti ngerjainnya, kalo ngepel juga ga diinjek-injek sama orang yg selalu keluar masuk rumah. hhe.
4. kalo sedang lakuin beres-beres rumah anggep aja lagi belajar buat menjadi istri yang baik dan menjadi istri idaman :)
5. anggep aja beres-beres rumah sekalian olahraga. kan gerak terus tuh, ngeluarin keringet. mondar-mandir pasti langsung turun badan walopun dikit.
6. semua yang harus lakukan harus dengan ikhlas dan dilakukan dengan hati yang senang. kalo itu semua dilakukan dengan baik, pasti pekerjaan yang berat dan menggunung bisa langsung cepet selesai :D

selain itu semua, gue jadi bisa ngerhargain pekerjaan pembantu gue dirumah yang berat banget dan pake fisik. gue selalu mikir kalo gue jadi posisi dia, yg selalu kerja dirumah dan disuruh-suruh majikannya pasti capek banget. salah dikit langsung diomelin sama majikannya.

jadi, bagi yang baca postingan gue ini dan punya pembantu dirumah kalian harus menghargai mereka, bersikap baik lha dengan mereka. karena pembantu juga manusia dan juga bisa merasakan capek yang teramat dalam. nah, kalo bisa selama kita bisa ngerjain sendiri ya lakukan sendiri misalnya kayak ngambil air buat minum, masak mie, nyemir sepatu, dan lain-lain. kita dikasih badan yang sempurna sama Tuhan kenapa ga kita pakai dengan sebaik-baiknya ? itung-itung ngilangin beban pembantu kita lhaaa :)

aaaaah, harus bangun pagi besok buat masak air dan masak nasi. kegiatan ini akan mulai lagi setiap pagi dan setiap hari. hhi. emang udah jodoh kali ya kalo tiap pagi kayak gini ? enjoy ajaaaa :D

No comments:

Post a Comment