Jan 19, 2012

Pesta Rakyat Mekar Munggaran

Pas tanggal 27 desember 2011 kemarin, gue sama temen sekelompok gue ngadain sebuah acara buat kuliah praktek. Kuliah praktek ini bertujuan buat UAS gue ntar. Jadi, kalo acara ini sukses dan berjalan dengan baik maka nilai UAS gue juga akan bagus. Well, dalam kenyataannya acara gue bisa dibilang sukses, lancar dan meriah.

Acara gue ini bertema kebudayaan, jadi gue beserta 8 orang temen gue mengundang sebuah sanggar kesenian yang sering pentas di bawah kolong jembatan deket stasiun Jatinergara. Nah, sanggar tersebut bernama "Mekar Munggaran". Sanggar kesenian ini selalu tampil setiap malam jam 10 hingga pukul 3 pagi. Sanggar tersebut juga terdiri dari beberapa orang untuk memainkan alat musik tradisional yang terdiri dari gong, rebab, gendang, suling bambu, dan lainnya. Serta ada seorang sinden yang bertugas buat menyanyikan keroncong yang kebanyakan berbahasa sunda. Acara gue tersebut itu banyak yang nonton dan bahkan ada yang ngerequest lagu segala. Pokoknya pas acara itu berlangsung selama 2 jam setengah, lobby utama kampus gue dipenuhi dengan orang-orang yang menyaksikan. Dalam hati sih ngerasa puas banget akhirnya acara berlangsung dengan meriah..
Pasti yang namanya acara itu ada yang namanya kekurangan dan dalam acara gue ini banyak banget kekurangannya. Dari yang kurang promosi, target audiensnya yang agak sedikit melenceng, miss communication antara panitia satu sama lain, dan lain-lain. Dosen gue aja yang tadi menaruh harapan besar sama kelompok gue jadi agak kecewa karena acara yang kita buat dan kita hasilkan ga sesuai sama harapan beliau. Waktu UAS kemarin, dosen gue ngasih tau dan ngoreksi banyak banget. Hampir mau nangis waktu beliau ngasih koreksi banyak banget tapi selain ngasih koreksi yang banyak banget, beliau juga ngasih masukkan dan semangat. Yang tadinya gue mau mewek sambil garuk-garuk tembok eh denger masukan sama semangat ga jadi mewek deh hehe.

Makasih ya Bu Lestari yang udah ngoreksi acara kita dari hal yang besar sampai yang terkecil banget. Semoga apa yang ibu berikan bisa kami jadikan motivasi untuk buat acara yang lebih bagus, meriah dan lebih sukses dari ini. Amin :)

No comments:

Post a Comment