Sep 16, 2010

Today

Hari ini pas gue buka twitter DIA, perasaan gue udah ga enak. Gue udah panik dan gue pingin nangis. Padahal gue cuma ngeliat sepintas doang. Twitternya DIA simpel sih, dia nulis "Can't wait to see you :p" Gue yang baca itu langsung merinding dan nanya sama diri gue sendiri, itu buat siapa ?

Akhirnya gue cerita apa yang gue liat tadi ke temen gue si Nessa, dia bilang "Itu buat lo kali ca, udh positif thingking aja dulu." Well, gue yang denger kayak gitu dari Nessa, gue jadi berharap lebih sama DIA. DIA *gue ga mau sebut nama takut ntar ketauan sama public, hihi* adalah cowok yang (dulu) deket sama gue. DIA adalah orang pertama yang dikampus yang jadi gebetan gue. Awalnya dia rajin sms gue, perhatian sama gue, dan kadang-kadang ngomongnya pake aku-kamu. Seorang cewek mana sih yang ga seneng kalo gebetannya udah ngomong aku-kamu ? dan itu yang gue rasain, gue seneng banget pas dia ngomong pake aku-kamu. Tapi kedeketan gue itu ga berlangsung lama, itu cuma terjadi pas hari kedua gue osma sampe tanggal 6 september kemarin *ya kalo ditotal cuma 4 hari men.*

Pas tanggal 7 september, DIA tiba-tiba menghilang entah kemana. Gak ada kabarnya lagi, ga sms gue lagi. Pas gue tanya dia kenapa ga ada kabar, jawaban DIA simpel, "Gak ada pulsa, ca." Oke, gue maklumin kalo ga ada pulsa. Akhirnya dari hari ke hari DIA tetap aja ga ngasih kabar ke gue. Sampai malam takbiran juga ga ada kabarnya, padahal besok udah mau lebaran. Pas malam takbiran itu, gue sms temen satu kelompok pas osma yang lumayan deket sama dia. Gue kaget pas baca sms dari temen gue itu, kata temen gue di sms "DIA lagi takbiran kali ca sama ceweknya. Seandainya lo punya bb lo bisa liat kalo foto bbmannya DIA sama ceweknya." Sumpah, pas gue baca sms itu hati gue langsung deg-degan, sakit hati, bingung, kecewa dan campur aduk. Gue pingin nangis karena itu semuanya juga ga bisa.

Setelah gue cerita sama temen gue yang udah gue anggep kayak abang sendiri tentang itu semua, temen gue nyuruh buat gue sms DIA nanyain yang sebenernya. DIA udh punya cewek apa belum. Yaudah gue nurut dan gue sms DIA. Selang berapa menit tiba-tiba DIA sms gue pake nomer yang ga gue kenal, DIA nyuruh gue buat nelfon ke handphonenya. Well, gue nelfon dia. Terjadilah percakapan kayak gini..

DIA : "Kata siapa sih ca, gue udah punya cewe ?"
Gue : " Kata ---(maaf gue sensor lagi namanya takut ketauan publik) tadi gue nanyain lo eh si --- bilang begitu. Katanya lo takbiran sama cewek lo."
DIA : "Ya Allah Ica, terus lo percaya aja gitu ? --- kan suka sama lo, ya wajar lha dia bilang gitu."
Gue : "Eh, tapi gue kepikiran. Gue mikir lo ga ngasih kabar ke gue ya karena lo udah punya cewek bukan karena lo ga punya pulsa."
DIA : "Ih Ica, beneran deh gue tuh ga punya pulsa kali. Yaudah sekarang lo lebih percaya sama gue sama --- ?"
Gue : "Ga tau, gue bingung."
DIA : "Yaudah terserah lo aja, yang jelas gue masih single dan gak punya pacar."
Gue : "Terus, foto bb lo sama siapa ? Sama cewek kan ?"
DIA : "Ya ampun Ica, itu foto sama ade gue. Ade gue tuh cewek tau."
Gue : "Oooh gitu."
DIA : "Iya, nah sekarang lo percaya sama siapa ?
Gue : "Ya gue percaya sama lo sekarang.'
DIA : "Nah yaudah."
Gue : "Emang lo kapan beli pulsa ?
DIA : "Ga tau nih kapan gue beli pulsa, males belinya. Hehehe."
Gue : "Jangan bilang lo mau beli pulsa pas udah mau masuk kuliah."
DIA : "Hehehe, kayaknya sih iya. Tanggal 17 besok gue kayaknya beli pulsa."
Gue : "Ya ampun itu kan seminggu lagi ?"
DIA : "Hahahahahaha"

Ya itu sepintas percakapan gue sama dia ditelfon pas malam takbiran buat memperjelas semuanya. Abis gue tutup telfon, gue ngerasa lega banget karena ternyata dia emang ga punya cewek. Hari-hari berikutnya, DIA tetap ga ngehubungin gue sampe sekarang.

Kemarin malem gue sms dia, iseng nanya dia senin ada jadwal kuliah jam berapa. Gue tungguin tuh sms ampe malem ga dijawab juga. Sampai akhirnya tadi pagi gue buka twitter dan liat ada balesan dari DIA, singkat banget balesnya. Gue iseng kan buat buka twitternya dan akhirnya kejawab semuanya, kenapa DIA ga ngabarin gue sampai berhari-hari. Ternyata dia udah punya cewek dan gue pun udah ikhlas. Huft, mau gimana lagi ya ? cinta kan ga bisa dipaksain.

Kata sahabat gue yang cowo, Charlie bilang gini, "Tenang aja ca, dia baru gebetan kan ? belum jadi cowok lo. Udah lha ga usah dipikirin, masih banyak kok cowo yang mau sama lo. Lo cantik tau ca." Gue mikir, iya juga ya DIA kan masih gebetan gue. Kalau yang namanya gebetan itu kan masih bebas ya belum terikat tapi seharusnya DIA mikirin perasaan seseorang yang lagi deket sama dia juga sih.

Kalau boleh jujur, gue lega banget sama apa yang gue bingungin dari kemarin-kemarin. Gue seneng udah nemu jawabannya. Haaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa, semoga aja DIA bisa bahagia sama cewek barunya dan gue tetap bisa nyari yang bening-bening lagi dikampus :)

No comments:

Post a Comment